Jelajahi Keingin Tauanmu

12 Karya Dan Produk Buatan Anak Indonesia Yang Mendunia


Banyak sekali hasil karya anak bangsa Indonesia yang mendunia dan itu semua buatan Indonesia. Mungkin diantara kita produk ini adalah buatan negara-negara maju seperti Amerika, Jepang atau negara negara Eropa. Taukah anda sobat, ternyata produk-produk asli buatan indonesia tak kalah dengan produk-produk buatan luar negeri. Hal itu terbukti dengan adanya produk-produk buatan indonesia yang diekspor ke luar negeri. Dan berikut ini beberapa produk asli buatan indonesia yang sukses di pasar internasional :

1. Polygon

Yaap, ini sepeda pasti udah ga asing lagi di telinga kita, tapi sebenernya ini adalah produk indonesia loh !!! dari sepeda gunung, mini, sampai BMX juga ada . Sejak didirikan pada 1989 di Sidoarjo, Jawa Timur, PT Insera Sena (IS), produsen sepeda Polygon, merupakanpembuat dan perakit sepeda untuk konsumsi luar negeri. Pada 1991, IS mulai memproduksi sepeda bermerek Polygon, dan sepuluh tahun kemudian mengekspor produk bermerek sama ke Singapura, Malaysia, dan dua tahun terakhir ke Australia terutama untuk sepeda jenis Mountain Bike Cosmiq dan Collosus.

2. Achilles

Konformitas Tanpa kompromi Awal berdiri pada 1991, PT. Multistrada Arah Sarana (MASA) sudah membuat ban untuk merek-merek terkenal dunia. Baru pada 2005, MASA mulai mengekspor ban dengan merek sendiri, masing-masing Achiles, Corsa, dan Strada. Dari keseluruhan produk MASA. 77%nya milik pasar dunia, seperti Timur Tengah(22%), Asia Pasifik (19%), Eropa (17%) dan Amerika (8%). Permintaan ekspornya pun meningkat terus. Pada 2006 terjual 2,4 juta ban, sementara 2007 menjadi 3 juta. Kunci kesuksesan MASA terletak pada kualitas produk, termasuk investasinya pada mesin VMI Tire terbaru demi menciptakan konformitas ban, yaitu lebih awet, empuk, serta berkualitas.
4. Marizza Foods

Mulai dari Selai Kisah sukses PT Marizarasa Sarimurni bermula dari selai srikaya yang beredar tahun 1973. setelah itu menyusul berbagai produk selai dengan rasa seperti coklat dan rasa buah-buahan, yang lagi-lagi sukses. Inovasi berikutnya adalah kue lapis yang hingga saat ini memimpin pasar produk kue di Indonesia. Selai Kue lapis dan sejumlah produk makanan jadi PT Marizarasa Sarimurni, kini telah diekspor ke kawasan Asia tenggara, Selain juga Jepang, Eropa, dan Amerika Serikat.
5.Equil


Air International dari Sukabumi ,Air Minum kemasan mewah Equil yang dihasilkan dari sumber mata air mineral di Sukabumi, Jawa barat, mendobrak pasar Singapura, Thailand, Australia, Hongkong, Arab Saudi dan Italia. PT. Equilindo Lestari yang berdiri pada 1997, memang menampilkan desain botol yang eksklusif serta air yang memenuhi kualifikasi international.
6. Bagteria


Manebar ‘Bakteria’ Fashion Kota Utama fashion seperti Paris, Milan, London, New York, serta Australia dan jepang, ternyata lebih fasih menyebut label produk aksesori asli Indonesia, karya duo anak bangsa, nancy Go dan Irene Ng. mereka berbagi kreatif dan bisnis dalam mebesarkan label, yang lantaran ketenarannya – selebriti paris Hilton dan Emma Thompson serta beberapa wanita jet set terlihat menentengnya di gelaran red carpet-sempat ditawari untuk dibeli dan diganti menjaldi label Italia. Untung saja nasionalisme mereka lebih tebal ketimbang tawaran pundit-pundi. Produk handmade yang diluncurkan awal tahun 200 ini memilikigaris rancang berciri vintage yang tampil sangat glamour. Selain dipasarkan di banyak negara, bagteria juga sudah membuka butiknya sendiri di Taiwan.

7. Sabbatha

Aksesori natural Ekslusif Label aksesory asal bali yang didirikan oleh Sabbatha Rahzuardi ini memadukan material natural seperti kulit dan gem stones pada produk tas dan perhiasan karyanya. Pria lulusan La Mairie de France paris V jurusan Arsitek Interior ini juga berani menawarkan tampilan tas yang mempunyai sentuhan sangat personal dan eksklusif, di mana setiap desainnya hanya diproduksi sebanyak 10 buah. Koleksi Sabbatha sudah menembus sejumlah butik multibrand di tempat-tempat seperti Hawaii, Moskow, Roma, India, Spanyol, dan Kuala Lumpur, plus sedang dalam tahap penjajakan berekspansi ke Monaco
8. Batrai ABC
Di tengah gempuran produk baterai merek luar negeri, baterai ABC masih melenggang menguasai hampir setengah pasar domestik, baik untuk baterai jenis alkaline maupun carbon zinc. Produk PT International Chemical Industry, telah diekspor ke sekitar 50 negara, dengan berbagai merek, kecuali di Australia dan beberapa negara lain yang menggunakan merek ABC atau Alkaline.
9.KASKUS – The Largest Indonesian Community

Kaskus adalah situs forum komunitas maya terbesar dan nomor 1 Indonesia dan penggunanya disebut dengan Kaskuser.Kaskus lahir pada tanggal 6 November 1999 oleh tiga pemuda asal Indonesia yaitu Andrew Darwis, Ronald Stephanus, dan Budi Dharmawan, yang sedang melanjutkan studi di Seattle, Amerika Serikat. Situs ini dikelola oleh PT Darta Media Indonesia. Menurut Alexa.com, pada bulan September 2011 Kaskus berada di peringkat 251 dunia dan menduduki peringkat 7 situs yang paling banyak dikunjungi di Indonesia

10 .Kopi Luwak

Pembahasan mengenai kopi Indonesia tidak akan lengkap tanpa Kopi Luwak. Kopi Luwak merupakan jenis kopi termahal dan merupakan salah satu jenis kopi yang produksinya paling aneh. Kopi ini merupakan hasil dari biji kopi yang dimakan binatang Luwak (tergambar di atas) dan tidak tercerna biji kopinya. Sistem pencernaan Luwak menyerap getah-getahdari biji kopi dan memfermentasinya. Rasanya tidak tertandingi. Asal-usul kopi ini menurut cerita rakyat sangatlah unik. Ketika Jaman Penjajahan Belanda para petani dilarang mencicipi biji kopi dari perkebunan yang mereka garap. Karena ingin mencoba minuman kopi tersebut mereka kemudian suatu hari mengetahui bahwa hewan Luwak memakan buah kopi dan dari pencernaanya membuang biji kopi secara utuh. Para petani mengambil biji kopi tersebut dan merebusnya. Karena rasanya yang sangat eksotis kopi luwak kemudian menyebar Keseluruh dunia.

11. Batik
Tak diragukan lagi ini adalah kain asli Indonesia yang mendunia dan diakui oleh UNESCO sebagai. Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi Sampai2 ada yang ngaku2 gan sebagai budayanya.batik telah ,bahkan dipakai oleh tokoh legendaries Nelson Mandela saat konferensi APEC di Bogor pada tahun1994. Tak ada yang menduga kalau tokoh kharismatis ini kemudian bakal terus lengket dengan busana tradisional Indonesia tersebut.

12. Polytron
Nah yg terakhir ini namanya emang mirip ama polygon kan, kalo masalah dalam satu management atau bukan saya belum tau . pabriknya ini terletak di kudus ama semarang . mulai dari tv, mesin cuci, kulkas, tape, dll lengkap deh ! kalo maslah kualitas, ini udah pengalaman sekali ! udah berdiri dari tahun 1970 dan sudah memproduksi tv pada tahun 1970. kalo polytron itu asli made in indonesia tapi kalo yang laen masih ragu. yg laen tu lisensinya masih di pegang sama asing .

Newer Post Older Post

10 Responses to “12 Karya Dan Produk Buatan Anak Indonesia Yang Mendunia”

  1. Polygon sama Polytron Beda manajemen,Polytron anak Perusahaan PT DJARUM...

    ReplyDelete
  2. Masukin juga ayam cemani ku dong,...
    kan udah tembus pasar internasional,...
    tapi skalanya masih kecil,... he...he....

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. kenapa atuh engga di edarin di negri sendiri aja

    ReplyDelete
  5. Maaf untuk penulis,jika copas artikel sertakan sumbernya ya

    ReplyDelete
  6. 100% penulis benar yang itu semua 100% buatan INDONESIA. 100% CINTA PRODUK INDONESIA

    ReplyDelete

Komentarlah Sebelum Anda Meninggalkan Artikel Ini

Powered by Blogger.
free search engine submission